Informasi Perhitungan Google AdSense - Apa itu CPC, CTR, CPM dan RPM?
Akan ada banyak pertanyaan di benak banyak orang tentang Perhitungan Pendapatan Google Adsense. Anda bahkan tidak memiliki informasi lengkap tentang ini. Jadi saya pikir saya bisa mengatakan yang sebenarnya tentang hal itu. Sejauh yang saya tahu, saya akan membongkar semuanya di sini.
Apa yang istimewa dari Google Adsense adalah banyak orang sukses menghasilkan ratusan hingga ribuan dolar per bulan. Bagaimana bisa? Apa rincian pembayarannya? Baiklah saya akan jelaskan satu per satu dalam bahasa yang sederhana dan mudah-mudahan bisa dipahami.
Yang dimaksud dengan penerbit adalah orang yang memiliki hak untuk menampilkan iklan, setelah mendapatkan persetujuan dari Google tentang kriteria dan ketentuan untuk menjadi penerbit baik dari mitra Google (seperti youtube dan blogspot) atau di situs web atau blog di luar mitra ( com .in dll)
Yang jelas adalah bahwa penerbit harus memiliki video yang diunggah di YouTube atau memiliki situs web atau blog, tempat untuk menampilkan iklan. Tentu saja Anda harus mengikuti kebijakan (KL).
Untuk mengetahui perbedaan antara akun adsense, Anda dapat terlebih dahulu membaca artikel di bawah ini.
Sekarang bagaimana Anda dibayar oleh Google Adsense? Ini memiliki perhitungan sendiri dalam menetapkan biaya untuk penerbit iklan. Jaringan ini menawarkan beberapa pilihan berbeda untuk variasi iklan yang mungkin muncul di halaman pengiriman.
Jenis-jenis iklan di Google Adsense meliputi:
Bagaimana cara Google AdSense menghitung penghasilan Anda
Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan Gambar Animasi, Audio, Unit Tautan.
Di sini saya akan menjelaskan hal-hal atau bagian terpenting dalam menghitungnya, setidaknya kita bisa mengetahui sedikit bisnis google adsense.
CPC atau BPK ->
Singkatan (Cost per Click). Istilah BPK digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, BPK untuk setiap pengiklan bervariasi, ada yang bersedia membayar lebih dari pengiklan lain, tergantung pada apa yang diiklankan.
Kami tidak tahu berapa nilai BPKnya, hanya Google dan pengiklan yang bersangkutan yang tahu bahwa nilai BPK untuk setiap unit iklan berbeda satu sama lain bergantung pada kata kunci tertentu ..
CTR atau RKT ->
Singkatan dari Click Through Rate. Istilah RKT digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayangan iklan. Jadi jika iklan ditampilkan di web / blog sebanyak 1500 kali dan mendapat 12 klik, maka RKT adalah 12/1500 = 0,008 = 0,8%
CPM ->
Cost per Mille. Dalam istilah India, itu biasanya disebut sebagai BPS (Biaya per Ribu), sehingga CPM dan BPS artinya sama, yaitu penerbit adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman muncul.
RPM ->
Revenue Per Thoushand Impression. Penghasilan rata-rata yang bisa diperoleh dari setiap 1.000 tayangan. Untuk sebagian besar Penerbit, RPM mendapatkan antara $ 1 - $ 5, tergantung pada wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM dibagi menjadi 3 hal, seperti yang di bawah ini.
Pendapatan kueri per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah kueri yang dilaporkan, kemudian dikalikan dengan 1000.
RPM Query = (Estimasi pendapatan / Jumlah kueri) * 1000
Misalnya, jika Anda menghasilkan kueri yang diperkirakan $ 60 dari 15.000 kueri, kueri RPM Anda akan setara dengan ($ 60 / 15.000) * 1000, atau $ 4 00.
Pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi pendapatan yang diestimasi dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan dengan 1.000.
Halaman RPM = (Taksiran penghasilan / Jumlah tampilan halaman) * 1.000
Jika perkiraan penghasilan Anda adalah $ 0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe halaman Anda sama dengan ($ 0,15 / 25) * 1.000, atau $ 6,00.
Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi pendapatan yang diestimasi dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan dengan 1.000
Berdasarkan sumber resmi
Masih banyak istilah lain dalam penghitungan yang menentukan jumlah pembayaran kepada Penerbit, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, Anda dapat membuka tautan sumber.
Bagaimana jika iklan adsense tidak diklik, apakah kita masih dibayar?
Jadi dari berbagai pertanyaan, bagaimana jika iklan kami hanya ditampilkan tanpa mengklik, apakah mereka dibayar juga? Ya ... kami masih akan dibayar berdasarkan apa yang dijelaskan di atas. memang yang terbesar adalah jika ada orang yang langsung mengklik iklan yang ditayangkan, tetapi perhitungan lain seperti yang ditentukan oleh google adsense, tetap harus diperhatikan.
Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, semakin banyak potensi dolar yang akan dihasilkan, ini berlaku juga untuk Youtube, semakin banyak orang melihat video ditayangkan, semakin besar harapan bahwa dolar akan diperoleh, bahkan jika penonton tidak klik pada iklan yang direkomendasikan.
Sistem Google Adsense menyediakan beberapa sistem pembayaran, baik dengan cek atau transfer bank (kawat) untuk menggunakan fasilitas Western Union.
Akhir Kata
Semoga Anda menyukai posting Informasi Perhitungan Google AdSense - Apa itu CPC, CTR, CPM dan RPM? ini. Jadi, bagikan di media sosial. Sehingga semua orang bisa mendapat manfaat.
Jika ada pertanyaan di hati, maka mintalah komentar. Saya akan sangat senang memberikan balasan semua komentar anda dibawah ini :)
Apa yang istimewa dari Google Adsense adalah banyak orang sukses menghasilkan ratusan hingga ribuan dolar per bulan. Bagaimana bisa? Apa rincian pembayarannya? Baiklah saya akan jelaskan satu per satu dalam bahasa yang sederhana dan mudah-mudahan bisa dipahami.
Yang dimaksud dengan penerbit adalah orang yang memiliki hak untuk menampilkan iklan, setelah mendapatkan persetujuan dari Google tentang kriteria dan ketentuan untuk menjadi penerbit baik dari mitra Google (seperti youtube dan blogspot) atau di situs web atau blog di luar mitra ( com .in dll)
Yang jelas adalah bahwa penerbit harus memiliki video yang diunggah di YouTube atau memiliki situs web atau blog, tempat untuk menampilkan iklan. Tentu saja Anda harus mengikuti kebijakan (KL).
Untuk mengetahui perbedaan antara akun adsense, Anda dapat terlebih dahulu membaca artikel di bawah ini.
Sekarang bagaimana Anda dibayar oleh Google Adsense? Ini memiliki perhitungan sendiri dalam menetapkan biaya untuk penerbit iklan. Jaringan ini menawarkan beberapa pilihan berbeda untuk variasi iklan yang mungkin muncul di halaman pengiriman.
Jenis-jenis iklan di Google Adsense meliputi:
Bagaimana cara Google AdSense menghitung penghasilan Anda
Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan Gambar Animasi, Audio, Unit Tautan.
Di sini saya akan menjelaskan hal-hal atau bagian terpenting dalam menghitungnya, setidaknya kita bisa mengetahui sedikit bisnis google adsense.
CPC atau BPK ->
Singkatan (Cost per Click). Istilah BPK digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, BPK untuk setiap pengiklan bervariasi, ada yang bersedia membayar lebih dari pengiklan lain, tergantung pada apa yang diiklankan.
Kami tidak tahu berapa nilai BPKnya, hanya Google dan pengiklan yang bersangkutan yang tahu bahwa nilai BPK untuk setiap unit iklan berbeda satu sama lain bergantung pada kata kunci tertentu ..
CTR atau RKT ->
Singkatan dari Click Through Rate. Istilah RKT digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayangan iklan. Jadi jika iklan ditampilkan di web / blog sebanyak 1500 kali dan mendapat 12 klik, maka RKT adalah 12/1500 = 0,008 = 0,8%
CPM ->
Cost per Mille. Dalam istilah India, itu biasanya disebut sebagai BPS (Biaya per Ribu), sehingga CPM dan BPS artinya sama, yaitu penerbit adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman muncul.
RPM ->
Revenue Per Thoushand Impression. Penghasilan rata-rata yang bisa diperoleh dari setiap 1.000 tayangan. Untuk sebagian besar Penerbit, RPM mendapatkan antara $ 1 - $ 5, tergantung pada wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM dibagi menjadi 3 hal, seperti yang di bawah ini.
Blogger VS Wordpress - Siapa Yang Lebih Baik?
Cara kerja google adsense
1. RPM kueri
Pendapatan kueri per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah kueri yang dilaporkan, kemudian dikalikan dengan 1000.
RPM Query = (Estimasi pendapatan / Jumlah kueri) * 1000
Misalnya, jika Anda menghasilkan kueri yang diperkirakan $ 60 dari 15.000 kueri, kueri RPM Anda akan setara dengan ($ 60 / 15.000) * 1000, atau $ 4 00.
2. Halaman RPM
Pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi pendapatan yang diestimasi dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan dengan 1.000.
Halaman RPM = (Taksiran penghasilan / Jumlah tampilan halaman) * 1.000
Jika perkiraan penghasilan Anda adalah $ 0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe halaman Anda sama dengan ($ 0,15 / 25) * 1.000, atau $ 6,00.
3. Permintaan Iklan RPM - berapa yang dibayar google adsense per tampilan halaman
Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi pendapatan yang diestimasi dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan dengan 1.000
Berdasarkan sumber resmi
Masih banyak istilah lain dalam penghitungan yang menentukan jumlah pembayaran kepada Penerbit, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, Anda dapat membuka tautan sumber.
Bagaimana jika iklan adsense tidak diklik, apakah kita masih dibayar?
Jadi dari berbagai pertanyaan, bagaimana jika iklan kami hanya ditampilkan tanpa mengklik, apakah mereka dibayar juga? Ya ... kami masih akan dibayar berdasarkan apa yang dijelaskan di atas. memang yang terbesar adalah jika ada orang yang langsung mengklik iklan yang ditayangkan, tetapi perhitungan lain seperti yang ditentukan oleh google adsense, tetap harus diperhatikan.
Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, semakin banyak potensi dolar yang akan dihasilkan, ini berlaku juga untuk Youtube, semakin banyak orang melihat video ditayangkan, semakin besar harapan bahwa dolar akan diperoleh, bahkan jika penonton tidak klik pada iklan yang direkomendasikan.
Sistem Google Adsense menyediakan beberapa sistem pembayaran, baik dengan cek atau transfer bank (kawat) untuk menggunakan fasilitas Western Union.
Akhir Kata
Semoga Anda menyukai posting Informasi Perhitungan Google AdSense - Apa itu CPC, CTR, CPM dan RPM? ini. Jadi, bagikan di media sosial. Sehingga semua orang bisa mendapat manfaat.
Jika ada pertanyaan di hati, maka mintalah komentar. Saya akan sangat senang memberikan balasan semua komentar anda dibawah ini :)